Owacis Namanya, Surga Tersembunyi di Desa Gandamekar

Owacis Namanya, Surga Tersembunyi di Desa Gandamekar

Purwakarta - Pariwisata merupakan salah satu bidang yang mendatangkan pemasukan bagi masyarakat khususnya di Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan potensi wisata yang menarik baik alam maupun buatan. Tidak heran jika kian bermunculan wisata baru yang dikembangkan masyarakat. Perkembangan wisata masyarakat ini terkadang tidak dibarengi dengan penyebarluasan informasi wisata sehingga kurang bisa menarik pengunjung. 

Pemkab Purwakarta melihat masalah ini dan mencoba menciptakan solusi dengan adanya Webdesaku sebagai wadah informasi wisata desa. Praja IPDN yang melaksanakan Bhakti Karya Praja di Kabupaten Purwakarta berusaha mendorong dan membantu penyebarluasan informasi wisata yang ada di Desa Gandamekar. Setelah melakukan wawancara dengan warga sekitar akhirnya praja memutuskan untuk mendatangi satu-satuya tempat wisata yang beroperasi. Kolam renang Owacis merupakan wisata Desa Gandamekar yang berpotensi mendatangkan pengunjung ke desa. 

Sangat menarik, dilengkapi dengan food court dan juga live music membuat kolam renang Owacis ini salah satu pilihan destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Terletak tidak jauh dari kantor Kecamatan Plered, kurang lebih 15 menit berkendara para pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang baik dewasa maupun anak anak. Dengan adanya Webdesaku potensi wisata seperti kolam Owacis diharapkan dapat mendapatkan lebih banyak kunjungan kedepannya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler