Artikel Terpopuler

Persiapan Menyambut HUT RI ke 77 TH. Desa Gandamekar Gelar Lomba Hias Gapura

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Desa Gandamekar Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta menggelar lomba hias gapura. Kepala Desa Gandamekar, Asep Suhendar atau yang akrab disapa Asep Balung itu mengatakan, selain memperindah lingkungan desa lomba hias gapura juga digelar guna mendongkrak semangat gotong royong warga. "Kegiatan ini juga semata-mata untuk membangun semangat nasionalisme menyambut HUT RI dengan menyelaraskan nilai-nilai lokal dan kegotongroyongan," kata Asep Balung Kades Gandamekar.

Kegiatan Pelatihan WebdesaKu

Pelatihan WebdesaKu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Informasi kegiatan berita ataupun produk yang ada di Desa untuk di publikasikan. Pelatihan WebdesaKu  sesi kedua  tentang Jurnalistik dimana cara membuat berita harus memenuhi standar pemaparan tentang  Ilmu Jurnalistik langsung oleh Adi Kurniawan Tarigan atau sering di sapa Bang Tarigan beliau adalah senior Jurnalis langsung menjelaskan bagaimana cara membuat berita yang baik dengan prinsip 5W+1H yaitu : Apa, Siapa, Kapan, Mengapa, Di Mana, dan Bagaimana. Itu kunci dasarnya  Ungkap Bang Tarigan. Acara kegiatan Pelatihan WebdesaKu tersebut di laksanakan pada hari Kamis 11 Agustus 2022 bertempat di Aula SKB Kab.Purwakarta.

Pelatihan WebdesaKu

dalam rangka optimalisasi pemanfaatan website resmi desa Webdesaku yang salah satu fungsinya adalah sebagai media keterbukaan informasi publik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, maka perlu didukung SDM Operator Webdesaku yang aktif dan handal. Oleh karena itu, perlu adanyap eningkatan kapasitas Operator Webdesaku yang ada di masing-masing desa guna mendukung optimalisasi program tersebut. Kegiatan Pelatihan WebdesaKu diselenggarakan di Aula SKB Kab Purwakarta pada hari Kamis 11 Agustus 2022 pembukaan Webdesaku langsung oleh Kadis Diskominfo kab. Purwakarta.